Senin, 15 Juni 2015

KUE CUBIT GREEN TEA



Bismillahirohmanirohim.
Kayaknya udah banyak yaa resep kue cubit bertebaran dimana-mana. Gak percaya? coba aja tanya mbah google, tinggal ketik terus klik langsung deh berbagai resep kue cubit bermunculan. Nah mumpung kue cubit lagi naik daun saya juga mau ikutan share resep ahh... hehee gak mau ketinggalan dong. Sebenernya kue cubit udah kondang dari jaman dulu kala, dari jaman saya TK juga udah ada jajanan ini. Kalau dulu kue cubit dibikin polos atau yang special paling cuma pake taburan meses, nah kue cubit sekarang lebih gaul loh. Toppingnya bikin gak nahan, meleleh deh liatnya. Gimana gak bikin pengen nyomot kue cubit terus coba kalau topping nya aja pake oreo, kitkat, toblerone, silverqueen, keju, pokok nya yang enak-enak. Malah yang lagi jadi primadona yaitu kue cubit green tea,  waduuh tambah cinta aja deh klo gini.

Biasanya green tea yang dicampur di adonan kue cubit yaitu green tea bubuk. Tapi untuk kali ini saya memakai butter yang rasa dan aromanya sudah dicampur green tea. Kalau tidak ada butter ini bisa mengganti butter biasa dan menambahkan green tea sesuai selera. Bisa juga menggunakan resep kue cubit ini.

Bahan :
150 gr terigu serbaguna
1 sdt bakingak power
80 gr gula pasir
2 butir telur
100 ml susu cair
2 sdm green tea butter, lelehkan
Mesis, oreo, coklat top sebagai topping

Cara membuat :
Campur dalam wadah terigu dan baking powder yang sudah diayak.
Tambah gula pasir dan telur, aduk rata dengan whisker.
Masukan susu dan butter sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga adonan licin dan bercampur rata. Diamkan selam 15 menit.
Panaskan cetakan kue cubit, masukan adonan. Masak dengan api kecil dan tutup.
Setelah muncul gelembung beri topping tunggu sampai matang, angkat. Bisa juga dibuat setengah matang.

Selamat mencoba yaa....




Tidak ada komentar: