Kamis, 24 Juli 2014

MAJALAH UMMI : MENU SAHUR, BERBUKA PUASA DAN SAJIAN HARI RAYA



Assalamualaikum wr wb.

Syukur alhamdulillah saya sudah diberi kesempatan dan kepercayaan oleh majalah UMMI untuk mengisi rubrik resep di edisi spesial majalah UMMI "Ramadhan Terbaik Syawal Terindah" yang terbit awal bulan Juli ini. Ini pertama kalinya saya diajak kerjasama untuk membuat resep dan membuat food photography nya. Tema resepnya yaitu menu praktis untuk sahur, menu berbuka puasa dan sajian untuk hari raya berupa masakan dan kudapan.



Menu sahur praktis penuh gizi yang saya buat untuk makan sahur yaitu Tasty Chicken Wings dan Sup Makaroni Sayuran. Cara membuatnya sangat mudah dan yang paling penting dapat memenuhi kebutuhan gizi seharian penuh selama berpuasa.







Untuk tajil atau menu berbuka puasa, resep yang saya buat yaitu minuman manis yang segar dan snack yang gurih crispy. Seperti Es Labu Siam yang sangat mudah membuatnya dan American Risoles yang isinya lengkap dan menggugah selera.







Sedangkan untuk sajian spesial di hari raya hidangan yang saya buat yaitu Rendang Daging Kacang Merah dan Soto Udang Ketupat untuk sajian utama. Dan untuk hidangan pelengkap/kue nya saya menyajikan Pie Susus Kelapa Muda dan Brownies Pisang Keju Kukus.











Terima kasih sebesar-besarnya untuk majalah Ummi atas kepercayaan dan kesempatannya yang diberikan kepada saya. Semoga resep ini berguna dan dapat menjadi referensi untuk pembaca majalah Ummi dalam menyediakan menu sahur, menu berbuka puasa serta hidangan spesial di hari raya.




Tidak ada komentar: