Rabu, 11 Desember 2013

PUDING MANGGA SUSU




Kayaknya udah lama gak pernah bikin puding, karena anak-anak enggak ada yang minta jadinya saya gak kepikiran buat bikin puding. Karena camilan atau cake yang biasanya saya buat itu berdasarkan request dari suami dan anak-anak, jadi selama belum ada permintaan yaa saya blom esekusi di dapur. Kecuali bikin cake atau camilan yang jadi kesukaan penguasa dapurnya sendiri hehee...  Nah kebetulan kan sekarang  lagi musim buah mangga dan harganya pun jadi murah banget yang biasanya sekilo bisa  dua puluh ribuan lebih sekarang jadi delapan ribu, ini saya beli 2kg cuma Rp15.000,00 diskon seribu perak aja. Karena murah itu akhir-akhir ini jadi sering stok buah mangga dan gak tahan godaan juga kalau abang penjualnya lewat jadi beli terus deh. Seringnya mangga saya buat smoothies atau langsung dimakan gitu aja,  udah banyak ide sih yang mau saya buat dengan memberdayakan si mangga ini. Tapi biasanya sih cuma ide aja gak ada prakteknya hehee....



Dari banyak list yang mau saya buat dengan  memberdayakan si mangga ini akhirnya saya buat puding mangga yang simple saja dulu, mangga di haluskan dan dicampur susu kental manis. 500 gram daging buah yang digunakan saya dapat dari 2 buah mangga yang ukuran lumayan besar.  Saat menghaluskan mangga tambahkan air dalam blender agar hasilnya lembut seperti membuat juice mangga dan mempermudah mesin blender saat bekerja. Saat mangga yang sudah dihaluskan dimasukan kedalam campuran air, susu dan agar-agar aduk terus sampai tercampur rata dan mangga tidak mengendap.





Simple buatnya belum tentu Simple rasanya yaa... puding mangga susu ini  lembut banget dan susunya berasa. Hasilnya pun lumayan banyak tiga buah toples yang didalam gambar ini dan satu buah loyang agar-agar ukuran sedang. Kalau mau disajikan tinggal tambahkan potongan manggang diatasnya, penampilan dan warnanyaa jadi cantik banget. Tentu saja lebih nikmat dimakan dalam keadaan dingin....segeerrrr



2 komentar:

Unknown mengatakan...

Mba itu ukuran jar nya brpa ml yah kalau boleh tau

Isna Sutanto mengatakan...

Haiii Debby....

jar yg kecil itu saya pakai bekas selai, sekitar 300ml kayaknya.