Senin, 22 Juli 2013

STRAWBERRY CHEESE CAKE




Cake yang satu ini jadi favorit di rumah apalagi hubby doyan banget sama cheese cake satu ini, Cakenya lembut banget ditambah strawberry yang seger hmm enak banget deh. Gak sadar kalau punya cream cheese di kulkas, waktu lagi ngobrak-ngabrik kulkas eh nemu cream cheese ini. Syukur alhamdulillah belum kadaluarsa msh 3 hari lagi. Strawberry cheese cake ini saya liat di blognya mba Hesti ternyata resep aslinya dari Nasi Lemak Lover dan memakai raspberry. Saya buat pakai loyang spring form/loyang bongkar pasang ukuran 19 cm dan topping nya strawberry jam.
 

STRAWBERRY CHEESE CAKE

Bahan-bahan :
200 gr cream cheese, suhu ruang
20 gr gula kastrol
2 kuning telur
25 gr tepung terigu protein rendah
100 gr krim kental, saya pakai wippy cream bubuk 50gr+100ml air dingin
2 putih telue
45 gr gula kastrol

Topping :
Selai strawberry

Cara membuat :
  1. Panaskan oven 140'C. Kocok krim kental sampai soft peak, sisihkan.
  2. Kocok cream cheese dan gula hingga lembut, tambahkan kuning telur kocok sampai rata. Masukan tepung terigu sambil diaduk rata. Masukan krim kental aduk sampai tercampur rata.
  3. Kocok putih telur sampai berbusa, masukan gula pasir sedikit demi sedikit sambil terus dikocok sampai soft peak.
  4. Masukan sepertiga adonan putih telur ke dalam adonan kuning telur, aduk perlahan sampai tercampur rata. Masukan sisanya aduk balik perlahan hingga rata.
  5. Tuang dalam loyang beri selai strawbery secara acak sesendok-sesendok lalu beri motif marmer menggunakan lidi di permukaannya saja jangan sampai bawah adonan.
  6. Panggang dengan cara au bain merie (loyang yang berisi adonan disimpan dalam loyang yang ukurannya lebih besar lalu beri air panas/mendidih) masukan dalam oven.
  7. Panggang selama 45-50 menit. Angkat dan biarkan dingin.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

hai mba saya mau nannya ini teksturnya gimana ya?
padat?ato spongy?pengen buat yg padat kayak cheese cake factory tapi ga mau kayak new york cheese cake yg trlalu berat..hehe
mohon pncerahannya ya..trims :D

Isna Sutanto mengatakan...

ini teksturnya tidak terlalu padat, lebih seperti japanese cheese cake tapi beda-beda dikit sih. karena proses pembuatannya kuning dan putih telurnya dikocok terpisah. silahkan dicoba biar tau bedanya. thanks sudah mampir yaa